Baru saja aku mengenalmu

Aku baca isi webnya, “sekolah feminis” untuk kaum muda, menjadi berani, pandai, progresif , baik dan setara.. berobsesi pada belajar.. setia pada perjuangan pembebasan perempuan.. agar adil dalam pikiran..  lalu mengubah dunia.. waktu: 25, 26, 27 februari 2011 tempat: yogyakarta. Lalu kulihat calenderku, sepertinya tidak ada acara. hemmm..  waktu yang tepat.

Dua bulan yang lalu aku membaca postingan yang di tulis 25 oktober 2010 itu, dan baru saja kemarin sore aku selesai mengikutinya. Ternyata butuh persiapan dan waktu yang cukup panjang mengumpulkan masa yang ada di indonesia untuk belajar bersama.

Tiga hari memang waktu yang singkat, tapi ilmu yang kudapat akan bermanfaat di waktu yang lama. Banyak yang kudapat dari kegiatan yang diadakan oleh “perempuan mahardika” itu. Selain teman dari berbagai disiplin ilmu di belahan indonesia,  karakteristik manusia, sifat-sifat  kaula muda era globalisasi, dan pengetahuan yang membukakan mata pun aku dapatkan dari kegiatan ini. Benar saja aku mengatakannya membuka mata, karena baru kali ini aku mengikuti kegiatan yang di adakan oleh organisasi di luar kampus. Sangat menyenangkan, aku jadi mengerti banyak hal.. terutama tentang feminisme yang merupakan tema penting dalam kegiatan itu. Hal yang sering dibicarakan dalam presentasi adalah kesetaraan gender. Banyak sekali perbedaan pendapat dalam pembahasan ini. Hal ini memang wajar, karena latarbelakang agama dan pandangan berfikir  peserta berbeda-beda. Dari klaimat yang tertera di covernya saja di pastikan ada beberapa orang yang tidak setuju, “perempuan keluar rumah! Bangun organisasi dan gerakan perempuan, Lawan patriarki dan kapitalisme untuk kesetaraan dan kesejahteraan”. Hemm.. kalau menurutku sih sah-sah saja.. yaa.. yang jelas kaliamat untuk cover sudah difikirkan baik-baik.

“perempuan mahardika” organisasi yang mengadakan kegiatan ini berpusat di jakarta selatan. tersebar di bumi indonesia, medan, bandung, jogjakarta, makasar, palu, ternate, samarinda. Organisasi itu terbuka untuk umum, seperti LSM atau ormas. Dari perempuan mahardika, Baru saja aku mengenal banyaknya organisasi umum yang berada di indonesia. Dari kegiatannya pula aku mengerti arti feminisme dan kesetaraan gender.

“ternyata banyak hal yang harus aku tahu” Aku tersadar setelah selesai mengikuti banyaknya rangkaian acara. Thanks to allah telah mendaftarkan aku dalam kegiatan ini.

Author: zha.zulekha

I just want to save my experience as informative site. Thanks to visit,

Leave a Reply

