cara mengatasi cacar air dan menghilangkan bekas cacar air dan campak di wajah

gue lagi kena cacar air

ini gue waktu kena cacar, sesuatu yang paling ditakuti the abg, eh g cm abg si.. semuanya.. heehe

iyalah secara ngrusak pemandangan bgt. Dan yang belum pernah merasakan tenang saja, karena hukum wajib akan membuat anda merasakannya. Hahaha.. tapi kaga usah takut bro.. gue punya tips ny ni buat ngatasin. Pahami, hayati, renungkan, dan  baca dengan baik dan benar.

  1. Jangan tegang, jangan shocked ketika bintik-bintik berair muncul di  sekeliling tubuh lo. Yang harus lo lakukan adalah menangis, menangis sekencang-kencangnya lalu teriak “gue gak mau jadi si buruk rupa….hua..hua.. L.. mama.. huaaa….”.  ya menangis yang kencang, sekencang-kencangnya. Itu yang seharusnya gue lakukan dan harus lo hindari. Hahaha.. y iyalah masa segede lo masi mau nangis-nangisan Cuma gara gara kena cacar  ato yang paling nge-trend di panggil campak.., penting ya. Ok yang harus lo lakukan adalah prepare, prepare hati lo, prepare fisik lo, dan prepare lahir batin lo.
  2. Ketika semuanya sudah Nampak dan dengan pd nya nampang di muka lo, lo tetep kaga usah panic. Sabar aja.. atasi dengan tenang, mandi tiap hari, gak boleh engga. kalo perlu 2 ato 3 kali sehari. Waktu gue si 2 kali kadang-kadang 3 kali sehari kalo pas banyak berkeringat. Dan gue mandinya pake air anget, pake dettol . walaupun baunya ga enak lo harus sabarin kalo lo pengen cepet sembuh. terus, Tiap kali abis mandi, gue kasi bedak herossin (pasti  pada tau kan ya). Ribet sii tapi tetep “lo harus sabarin kalo lo pengen cepet sembuh “.  Jangan hiraukan anggapan, dilarang mandi kalo kena campak. Itu adalah anggapan yang sangat salah, salah banget. Yang benar adalah lo harus mandi. Kenapa? Soalnya kalo lagi kenacampak itu, bakteri-bakteri jahat sangat senang gembira hidup di tubuh lo. Dan lo tauuuu? Saat lo lagi terkena campak entu, fisik lo bener-bener kaga fit, lemezz abizzz, malezz abizz, dan yang jelas suhu badan lo naik dan terasa meriang-meriang (gue harap lo semua ngerti dengan bahasa gue: meriang-meriang ). Jadi lo perlu mandi biar tu bakteri enyah dari tubuh lo dan yang terpenting biar lo seger buger. Tetep melakukan aktifitas yang bermanfaat walaupun di rumah.
  3. Lalukan langkah no dua itu sampe bintik-bintik berair melempem.. hitam.. dan aga kering.. (serem amat ya..)
  4. Nah, satu ini yang paling penting. Perawatan untuk wajah ketika luka bintik-bintik berair  sudah mengering.  Caranya mudah, gak perlu banyak ngeluarin simpenan dan tidak dianjurkan menggunakan bahan kimia. Cukup ngeluarin Rp2500  buat tiga hari. Hehe. Lo beli jagung yang masih muda yang sering di kenal : putren. Lo parut putren, lalu maskerkan ke wajah. Terus biarkan meresap kurang-lebih 1jam. Ga bakal aneh-aneh kok rasanya, asik..adem.. lakukan dengan sabar dan benar setiap hari. Insyaallah dalam waktu sebulan, bintik-bintik hitam tak lagi bersemayam di wajah lo. Hehehe. Ini buktinya :
gue udah sembuh.. :)

uda cling kembali kan, hehe..

gampang ko, coma modal sabar..

dan lo perlu tau, gue kena cacar ini menjelang habisnya waktu libur  kuliah semester satu. parah dan musibah banget kan.. tapii berasa orang terkeren dan sangat terkenal.. soalnya kemanapun gue melangkah, orang-orang pasti minger ama gue. hehe..

yahh the end :)

26 Comments Add yours

  1. ida says:

    hahaahaa..
    gokil lo..
    gue yg lagi kena cacar saat ini,detik ini jd brsemangatt utk sembuhh..
    thx a lot yaah ;)

    oia,doain gue yaa..

    1. zhaleezha says:

      same-same gan,.

      selain hobby emang udah profesi kali ya, ane, suka bikin orang gak loyo.. :D

      1. wahyu amayanti says:

        aku lagi kena penyakit jeleg ntuh. parahnya, aku baru tadi malem kena. hebatnya, besok dah masuk sekolah lagi….udah jelek tertimpa tangga + orang yang lagi manjat. tapi janji kok, aku akan mandi.

  2. jest says:

    perasaan cantikan waktu kena cacar :)

  3. Lendr@ says:

    thank’s gan… gw juga lagi kena nih… parahnya!!!
    ngomong-ngomong foto sebelum dan sesudah kq keliatan bersih semua yak!…

  4. wimbi says:

    makasi ya kak,mantap bgt tipsnya :))

  5. abdoel says:

    thank for info nya…….
    Sumpeh cakepan lg kena cacar dibanding udh sembuhnya….hahaha just kidd

  6. hakim says:

    makasih infonya. bermanfaat skl

  7. vladi says:

    thanks ya gan….
    cacar di wajah ku banyak bgttttt…kayak jerawat yg ga wajar,, tapi lebih semangat unt sembuh…
    gan situsnya boleh aku tag di blog ku ya…….???

  8. zhaleezha says:

    okay same same..
    wahyu amayanti : bersyukulah kaena anda akan menjadi atis tekanal :-D , lekas sembuh..
    Imam Saiful Bahri , wimbi, hakim, : iyahh makasi.. saya juga dapat dari saudara… dan setelah ku coba lumayan behasil.. haha
    taufan angga dewantara : sem, sem..
    jest: waa.. itu karena cacarnya ga kelihatan..
    Lendr:, abdoel lekas sembuh.. waaa itu gaa gara di masukin blog jd tidak begitu telihat.. selain itu kaena cahaya yang menghiburku disaat ku sedih , ehee
    vladi < bolehh bole.. tapii ftoku? ohh no, pasti aku jadi atis nanti $ngaep, haha# :-D

    oh yaa.. cacar dan campak itu bakteri benyebab nya beda,, #menuut kakaku yang dokterhewan#
    dan kalau mau tau kandungan puten, cai sendii ajaa yahh..

    1. rahmatullah says:

      Saya tertARIK APA YG DI SAMPAIKAN MGA KLAU ADA INFO BARU BERI TAHU SAYA YA?

  9. Gayuh says:

    jagung mudanya itu putren yang biasa buat cap cay ya jeng? bukannya dipakai saat si gelembung cacar masih merah dan berair? atau emang tunggu kering dulu?

  10. mba, gue (18) lagi kena cacar nih, mana tepatnya besok gue harus dan wajib ikut ospek kampus. lo minum anti virus gak mba pas kena cacar? terus masa kena cacarnya tuh berapa lama? sumpah ane kesiksa banget sama penyakit ini :'(

  11. rizal_hajj says:

    cantik bener nih…. asli 100% gak gombal ;)

  12. Achmad says:

    Selamat.
    Baru 3 hari gw kena cacar.terpaksa gw ga kerja 1 minggu.
    Berapa lama sih cacar ini merajalela di kulit?

    Wah info nya boleh jg..
    Nanti pas udah sembuh,langsung gw coba.

  13. aliVodka says:

    mantapp

  14. angga says:

    cantik jg…:)
    thx ats infony,,,
    moga b’manfaat…

  15. heru says:

    kena cacar aja msh cantik aja ya neng… :D

  16. cidaph says:

    lhaaa lo0w bekas yg jeglong” gmn tuch,,,, ?? cra memulihkan kmblii,,,, :D

  17. Wahyu Amayanti says:

    aku dah semuh tapi ….
    tapi gak pakai jagung….
    pakai virugon… hargae 14 ribu.
    + mandi ( seperti saran anda … non ) jadi habis mandi , pakai minyak kayu putih atau telon ( kayak baby ) trus wajib pakai HEROCIN ( bedak isis ) . baru aku bisa tidur nyenyak, kalau gak pakai herocin, n minyak kayu putih.. MAti aku keroken….
    Virugon, buat di wajah…
    kalau bisa yang rajin mandi yo… keringetan or ngerasa gatel, mandi aja. plus minyak telon & bedak herocin.
    insya allah cepet sembuh.
    ( mang malu -maluin kalau kena cacar pas dewasa. Pas masuk kelas, ngebagiin SPP… anak2 pada heran. n keceplosan bilang.. ” bu wajahnya kok gitu ? ” apa juga maksudnya kata “gitu” malu……

    1. zha.zulekha says:

      ini komentar th kapan ku bls kapan. hehe
      makasi komen dan sarannya mba/bu. iyap bener, tiap abis mandi aku pake herocin juga. biar ilang gatelnya.

      *Baru minat buka blog lagi

  18. Satya Excel says:

    Thanks,. BTW koq referensi atau daftar pustakanya gak ada mbak?????

    By Satya Excel (satya-excel.blogspot.com)

  19. tak coba ya neng,,, thanks tipsnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s