gue lagi kena cacar air

ini gue waktu kena cacar, sesuatu yang paling ditakuti the abg, eh g cm abg si.. semuanya.. heehe

iyalah secara ngrusak pemandangan bgt. Dan yang belum pernah merasakan tenang saja, karena hukum wajib akan membuat anda merasakannya. Hahaha.. tapi kaga usah takut bro.. gue punya tips ny ni buat ngatasin. Pahami, hayati, renungkan, dan  baca dengan baik dan benar.

  1. Jangan tegang, jangan shocked ketika bintik-bintik berair muncul di  sekeliling tubuh lo. Yang harus lo lakukan adalah menangis, menangis sekencang-kencangnya lalu teriak “gue gak mau jadi si buruk rupa….hua..hua.. L.. mama.. huaaa….”.  ya menangis yang kencang, sekencang-kencangnya. Itu yang seharusnya gue lakukan dan harus lo hindari. Hahaha.. y iyalah masa segede lo masi mau nangis-nangisan Cuma gara gara kena cacar  ato yang paling nge-trend di panggil campak.., penting ya. Ok yang harus lo lakukan adalah prepare, prepare hati lo, prepare fisik lo, dan prepare lahir batin lo.
  2. Ketika semuanya sudah Nampak dan dengan pd nya nampang di muka lo, lo tetep kaga usah panic. Sabar aja.. atasi dengan tenang, mandi tiap hari, gak boleh engga. kalo perlu 2 ato 3 kali sehari. Waktu gue si 2 kali kadang-kadang 3 kali sehari kalo pas banyak berkeringat. Dan gue mandinya pake air anget, pake dettol . walaupun baunya ga enak lo harus sabarin kalo lo pengen cepet sembuh. terus, Tiap kali abis mandi, gue kasi bedak herossin (pasti  pada tau kan ya). Ribet sii tapi tetep “lo harus sabarin kalo lo pengen cepet sembuh “.  Jangan hiraukan anggapan, dilarang mandi kalo kena campak. Itu adalah anggapan yang sangat salah, salah banget. Yang benar adalah lo harus mandi. Kenapa? Soalnya kalo lagi kenacampak itu, bakteri-bakteri jahat sangat senang gembira hidup di tubuh lo. Dan lo tauuuu? Saat lo lagi terkena campak entu, fisik lo bener-bener kaga fit, lemezz abizzz, malezz abizz, dan yang jelas suhu badan lo naik dan terasa meriang-meriang (gue harap lo semua ngerti dengan bahasa gue: meriang-meriang ). Jadi lo perlu mandi biar tu bakteri enyah dari tubuh lo dan yang terpenting biar lo seger buger. Tetep melakukan aktifitas yang bermanfaat walaupun di rumah.
  3. Lalukan langkah no dua itu sampe bintik-bintik berair melempem.. hitam.. dan aga kering.. (serem amat ya..)
  4. Nah, satu ini yang paling penting. Perawatan untuk wajah ketika luka bintik-bintik berair  sudah mengering.  Caranya mudah, gak perlu banyak ngeluarin simpenan dan tidak dianjurkan menggunakan bahan kimia. Cukup ngeluarin Rp2500  buat tiga hari. Hehe. Lo beli jagung yang masih muda yang sering di kenal : putren. Lo parut putren, lalu maskerkan ke wajah. Terus biarkan meresap kurang-lebih 1jam. Ga bakal aneh-aneh kok rasanya, asik..adem.. lakukan dengan sabar dan benar setiap hari. Insyaallah dalam waktu sebulan, bintik-bintik hitam tak lagi bersemayam di wajah lo. Hehehe. Ini buktinya :

gue udah sembuh.. :)

uda cling kembali kan, hehe..

gampang ko, coma modal sabar..

dan lo perlu tau, gue kena cacar ini menjelang habisnya waktu libur  kuliah semester satu. parah dan musibah banget kan.. tapii berasa orang terkeren dan sangat terkenal.. soalnya kemanapun gue melangkah, orang-orang pasti minger ama gue. hehe..

yahh the end :)